SEMNAS 2018 "Peran Guru SD Dalam Pembangunan Karakter Bangsa"

Seminar Nasional  2018 UNIPA Surabaya

SEMNAS 2018 "Peran Guru SD Dalam Pembangunan Karakter Bangsa"- Pembentukan karakter anak memang semestinya dilakukan oleh orang tua. Namun, ketika anak berada di sekolah, maka yang menjadi orang tua anak adalah guru. Sehubungan dengan perannya sebagai pembentuk karakter anak di sekolah, maka guru dituntut untuk sungguh-sungguh menjalankan peran tersebut, karena salah membentuk karakter anak akan berakibat fatal bagi kehidupan anak. Dari pernyataan tersebut, dapat dikatakan bahwa guru adalah orang tua kedua dari peserta didik, sehingga ketika peserta didik jauh dari orang tuanya, peserta didik masih mendapat bimbingan dari guru seperti halnya mereka dapatkan dari orang tua. 

Pendidikan pancasila dapat dijadikan sebagai sarana dalam pembentukan karakter peserta didik, karena pancasila mengandung nilai-nilai kehidupan yang bisa dijadikan pedoman dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. Peserta didik yang pada hakikatnya adalah warga negara Indonesia. Dengan demikian, peserta didik diharapkan memiliki kepribadian yang sesuai dengan nilai-nilai pancasila sehingga terciptalah generasi bangsa yang cerdas dan bermoral.

Tema: 

Tanggal:
08 Desember 2018

Waktu:
07.00 - selesai 

Tempat:
GOR Hasta Brata Universitas PGRI Adi Buana Surabaya

Narasumber:

Dr. Nyoman Dantes (Dosen UNDIKSHA)
Martadi, M. Sn. (Ketua Dewan Pendidikan Surabaya)

Pendaftaran : 

*Tanggal Pendaftaran : 08 – 30 November 2018
*Biaya Pendaftaran : Rp. 60.000
*Fasilitas:
     - Seminar Kit
     - Sertifikat
     - Snack
     - Ilmu yang bermanfaat

Cara Daftar

1. Datang ke Perpus PGSD Univ. PGRI Adibuana Surabaya Gedung Anwar Yasin Lt. 1 Kampus Dukuh menanggal (Hari efektif pukul 08.00-15.00 WIB)
2. Transfer ke rekening BCA: (2711218710) a/n Fenti Rizqi Auliyah Kirim bukti pembayaran ke CP: Fenti

More Information : 

Fenti: 089616995671
Azizah: 081997702811
Instagram : pgsdunipasby
Kategori: Mahasiswa, Seminar

Terima kasih telah membaca artikel mengenai SEMNAS 2018 "Peran Guru SD Dalam Pembangunan Karakter Bangsa". Bagikan informasi ini kepada teman teman kamu melalui media sosial berikut

0 Comment for "SEMNAS 2018 "Peran Guru SD Dalam Pembangunan Karakter Bangsa""

TIPS BERKOMENTAR:
Hubungi contact person dari penyelenggara event yang tercantum di atas. Jika ada info lomba yg mencurigakan silahkan laporkan ke admin via form komentar berikut.

Klik pada bagian "Notify me" agar mendapatkan pemberitahuan jawaban atas pertanyaan kamu.
Terimakasih atas partisipasi aktifnya.

Back To Top