Free Lomba penulisan Artikel dan Essay Tingkat Nasional | RMI NU

Free Lomba penulisan Artikel dan Essay Tingkat Nasional | RMI NU

Event Semesta - Kompetisi menulis artikel ilmiah dan essay ilmiah ini sendiri diselenggarakan oleh RMI NU dan Liga Santri. Dengan tema utama yang diangkat dalam ajang kompetisi ini adalah sebagai berikut.
Bhakti Santri untuk Negeri
lomba menulis esai dan artikel Liga santri nusantara

Sub tema :

  • Pesantren Sebagai Lembaga Pendidikan dan Dakwah (profil tokoh atau lembaga) 
  • Pesantren dan Pembangunan Masyarakat (profil tokoh atau lembaga) 
  • Dari Pesantren Untuk Sepakbola Indonesia; – gagasan sepakbola pesantren, – ulasan tokoh (Figur ulama dan kaitannya dengan sepakbola) – dan nalisis pertandingan dan tim di liga yang berjalan dalam dan luar negeri.

Syarat dan Ketentuan: 

  1.  Peserta adalah santri atau alumni pesantren [wajib follow akun media sosial LSN (@Liga_santri (IG) @ligasantricom (FB) @ligasantri (twitter)) dan RMI (@RMI_NU (Twitter) @pp_rminu (IG) dan @rabithahmaahidislamiyahnu (Fanspage FB))] 
  2. Tulisan dikirim via email redaksi.ligasantri@gmail.com disertai biodata penulis. 
  3. Tulisan karya sendiri dan belum dipublikasikan di media lain 
  4. Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu tulisan 
  5. Tulisan menjadi hak milik panitia penyelenggara tanpa menghilangkan nama penulis. 
  6. Lomba berlangsung dari 10 Maret 2019 sampai 10 Oktober 2019 
  7. Peserta yang lolos akan diumukan tiap minggunya melalui media sosial LSN dan RMI dengan hastag (#lombaRMINU dan #LombaLSN)

Kriteria Tulisan: 

  1. Tulisan dalam bentuk essai atau artikel 
  2. Tulisan minimal 700 kata dan maksimal 3000 kata 
  3. Tulisan berisi materi sesuai dengan sub-tema yang ditentukan (pilih salah satu atau yang berkaitan)

Tahap Penjurian 

  • Tulisan dinyatakan lolos apabila diterbitkan di website rmi-nu.or.id (subtema 1 dan 2) atau ligasantri.com (subtema 3) yang akan dipilih tiap minggunya. 
  • Tulisan yang sudah diterbitkan selanjutnya akan dinilai oleh para dewan juri didasarkan pada materi tulisan (70%) dan jumlah pengunjung di halaman postingan (30%) 
  • Keputusan dewan juri tidak bisa diganggu-gugat

lomba artikel bhakti santri untuk negeri


Baca juga -->

Hadiah

  1. Setiap tulisan yang lolos perlombaan dan diposting di web rmi-nu.or.id dan atau ligasantri.com, berhak atas hadiah pulsa sebesar Rp 25.000, serta otomatis mengikuti perlombaan tingkat akhir untuk merebutkan hadiah utama. 
  2. Duapuluh tulisan terpilih akan dicetak dalam bentuk buku dan bagi penulis yang karyanya diterbitkan berhak atas buku tersebut masing-masing 2 eks. 
  3. Juara pertama dalam setiap subtema akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 700.000 rupiah + 2 buku + 1 kitab, ada total hadiah sebesar Rp 2.100.0000 + 6 buku + 3 kitab untuk tiga pemenang. 
  4. Juara kedua dalam setiap subtema akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 500.000 rupiah + 2 buku + 1 kitab, ada total hadiah sebesar Rp 1.500.0000 + 6 buku + 3 kitab untuk tiga pemenang. 
  5. Juara ketiga dalam setiap subtema akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 300.000 rupiah + 2 buku + 1 kitab, ada total hadiah sebesar Rp 900.0000 + 6 buku + 3 kitab untuk tiga pemenang.


More info:

Cp: 085730629663 (Dafit)
sumber : www.ligasantri.com
Kategori: Essay, Karya Ilmiah, Mahasiswa, Siswa, Umum

Terima kasih telah membaca artikel mengenai Free Lomba penulisan Artikel dan Essay Tingkat Nasional | RMI NU. Bagikan informasi ini kepada teman teman kamu melalui media sosial berikut

0 Comment for "Free Lomba penulisan Artikel dan Essay Tingkat Nasional | RMI NU"

TIPS BERKOMENTAR:
Hubungi contact person dari penyelenggara event yang tercantum di atas. Jika ada info lomba yg mencurigakan silahkan laporkan ke admin via form komentar berikut.

Klik pada bagian "Notify me" agar mendapatkan pemberitahuan jawaban atas pertanyaan kamu.
Terimakasih atas partisipasi aktifnya.

Back To Top